VISI, MISI DAN TUJUAN PAK GURUH

Minggu, Januari 31, 2010





VISI DAN MISI

NAMA : GURUH HARI SANTOSA S.Pd
SDN : SENDANGHARJO 03
NIP : 19630712 198303 1 012


VISI


Terwujudnya penyelenggaraan pendidikan yang bermutu tinggi dengan upaya Pengembangan kwalitas tenaga pendidik yang disiplin, kreatif, inovatif, dan produktif, ditunjang oleh keunggulan prestasi akademis maupun non akademis.


MISI

1. Terlaksananya administrasi sekolah yang baik, tertib dan rapi yang dapat mendukung terlaksananya Kegiatan Belajar Mengajar.
2. Meningkatkan kwalitas SDM Tenaga Kependidikan lewat KKG,KKS dan khursus.
3. Meningkatkan peran serta masyarakat/komite sekolah dan paguyuban kelas.
4. Membentuk Anak Didik Untuk Menjadi Sumber Daya Manusia Yang Berorientasi Pada IPTAG (Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Agama).
5. Mengupayakan pelayanan pendidikan yang bermutu bagi seluruh lapisan masyarakat yang dilandasi oleh iman dan takwa.
6. Meningkatkan disiplin warga sekolah disegala bidang.

Penjabaran VISI :


Untuk mewujudkan penyelenggaran pendidikan yang bermutu tinggi diperlukan sarana dan prasarana yang memadai, maka perlu diadakan pendekatan terhadap masyarakat/komite sekolah dan paguyuban kelas, serta berupaya mengembangkan kwalitas tenaga pedidik yang disiplin kerja, kreatif dalam berkarya dan inovatif dalam mencipta juga produktivitas yang tinggi agar tecapainya keunggulan prestasi akademis maupun non akademis.


PENJABARAN MISI :

1. Untuk mencapai keberhasilan sekolah dalam menyeleng -
garakan pendidikan yang bermutu tinggi harus di tunjang dengan administrasi sekolah, administrasi guru maupun ad-ministrasi yang lain dengan baik, tertib, dan rapi agar dapat mendukung para tenaga pendidik dalam melaksanakan tugasnya / kegiatan belajar dan mengajar sehari-hari, maka kami terapkan tertib administrasi dalam segala bidang.

2. Sumber daya manusia yang berkwalitas akan mudah terca -pai apa yang diharapkan oleh misi sekolah, maka tenaga pendidik harus mempunyai wawasan yang luas serta me -nguasai ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang saat ini berkembang lewat media cetak maupun elektronik.
Untuk mewujudkan semua itu kami mengharap minimal tenaga pendidik harus selalu aktif dalam mengikuti kegia -tan / program KKG, menerima informasi dari KKKS, me-ngikuti khursus-khursus yang berkitan dengan pengemba - wawasan kependidikan serta dapat mengoperasikan komputer

3. Agar pelaksanaan kegiatan sekolah dapat terlaksana de -
ngan baik juga untuk menunjang kebutuhan sarana dan prasarana, kami tingkatkan peran serta masyarakat / komite sekolah dan paguyuban kelas, karena kami ingin pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan sebaliknya masyara- kat mengharapkan pelayanan terbaik dari sekolah, timbal balik ini tidak dapat di lepaskan.

4. Sasaran utama kami adalah pada keberhasilan anak didik yang sudah tercantum dalam VISI sekolah yaitu keunggu- lan prestasi akademis maupun non akademis, tidak terlepas dari itu juga agar terbentuk siswa yang dapat mandiri, ber- tanggung jawab juga mengembangkan itelektual dasar se- cara kreatif, inovatif,serta mengedepankan sportifitas yang tinggi. Semua itu demi terlaksananya misi yang keempat yaitu membentuk anak didik untuk menjadi sumberdaya manusia yang berorientasi pada IPTAG ( Ilmu Pengetahu- an dan Agama ).

5. Masyarakat pada saat ini sudah sadar akan pendidikan anak-anaknya , dan tambah kritis dalam menyikapi pelaya-
nan di sekolah. Dalam menyikapi hal ini kami mengupaya-
kan pelayanan pendidikan yang semaksimal mungkin agar
masyarakat puas akan pendidikan anak-anaknya

6. Untuk memenuhi kelima hal di atas kami usahakan untuk
Meningkatkan disiplin disegala bidang, utamanya bagi se –
mua warga sekolah.









TUJUAN SEKOLAH :

1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar berlangsung tepat waktu dan tepat sasaran.
2. Pembelajaran dapat berlangsung secara efektif dengan menggunakan media peraga yang ada atau sumber bela- jar secara optimal.
3. Menghasilkan tenaga kependidikan sebagai guru SD yang mampu mengoptimalkan kompetensi siswa .
4. Tersedianya tempat pajangan hasil karya siswa yang tertata dengan rapi.
5. Mempersiapkan siswa untuk mengikuti pendidikan jenjang yang lebih tinggi.
6. Berlangsungnya kegiatan ekstra kurikuler kepramukaan semakin mantap sehingga didapatkan penanaman kehidupan yang berdisiplin tinggi.
7. Terciptanya kerjasama yang baik antara sekolah dengan warga sekolah, komite sekolah, serta masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar